Contoh Teks Laporan Hasil Observasi (Laporan Hasil Observasi Dan Strukturnya)

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi (Laporan Hasil Observasi Dan Strukturnya) - Contoh laporan hasil observasi kunjungan industri, penelitian, wawancara dan lain sebagainya merupakan pennggolongan contoh teks laporan hasil observasi berdasarkan kategorinya. Menyambung artikel sebelumnya yang berjudul teks hasil observasi kita akan membahas lebih dalam tentang contoh laporan hsil observasi. Pada arikel kali ini kita akan membahas contoh laporan hasil observasi secara spesifik dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang teks laporan hasil observasi. Sebelum membahas contoh laporan, kita ingat kembali bahwa teks laporan hasil observasi merupakan teks yang termasuk dalam jenis teks laporan yang bersifat general dan berisikan hasil dari suatu observasi maupun penelitian.

Pada daasarnya teks laporan merupakan sebuah teks yang disusun untuk memenuhi tugas atau penelitian tentang suatu hal. Jika dikaji lebih dalam terdapat banyak sekali contoh teks laporan hasil observasi yang dapat kita pelajari. dan contoh laporan hasil observasi tersebut diklasifikasin menjadi beberapa topik dan suub topik yakni, laporan hasil observasi kunjungan industri, laporan hasil observasi penelitian, laporan hasil observasi wilayah dan lain sebagainya.

Mengingat banyaknya kategori di atas maka saya akan memberikan beberapa contoh teks laporan hasil observasi menjadi beberapa artikel yang akan saling sambung-menyambung.
Baca Juga: Teks Hasil Observasi (Pengertian, Struktur, Ciri-Ciri, Dan Contoh
Contoh Teks Laporan Hasil Observasi (Laporan Hasil Observasi Dan Strukturnya)

Laporan hasil observasi tentang pohon pisang

Definisi umum
Pohon pisang (musa paradisiaca) adalah tanaman berbentuk terna raksasa dengan batang semu yang permukaannya terlihat bekas pelepah daun.Tinggi pohom ini dapat mencapai 3 meter.Tanaman ini dapat tumbuh di tanah di tanah yang cukup ait pada daerah yang ketinggian sampai 2000 meter di atas permukaan laut.Pisang adalah sebutan dari nama buah yang dihasilkan tumbuhan ini.

Deskripsi bagian
Tumbuhan ini dimanfaatkan semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna.Tumbuhan ini asli berasal dari Asia Tenggara.Bagian-bagian dari tumbuhan ini adalah bonggol pisang, batang pisang, daun pisang, bunga pisang, dan buah pisang.

Deskripsi manfaat
Buah pisang kaya manfaat disamping sebagai sumber vitamin,mineral,karbohidrat bagi tubuh.Pisang juha memiliki manfaat lain yaitu hampir diseluruh tanaman pisang dapat dimanfaatkan.

  1. Buah dapat dimakan langsung tetapi juga dapat dijadikan bahan olahan seperti keripik, sale pisang, dan tepung pisang.
  2. Daun yang masih menggulung dapat dijadikan obat dan daunnya yang sudah tua dapat untuk membungkus makanan.
  3. Batang ketika ditebang akan mengeluarkan getah, getah itu dapat dijadikan obat diare, obat sentri, dan saluran kencing.
  4. Bunga yang berwarna unggu dapat dijadikan sebagai olahan sayuran.
Itulah contoh dan struktur teks laporan hasil observasi yang dapat kita pelajari. Terimakasih.

Ikuti kami untuk mendapatkan materi terbaru:

0 Response to "Contoh Teks Laporan Hasil Observasi (Laporan Hasil Observasi Dan Strukturnya)"

Post a Comment

Yuk berikan komentarmu tentang artikel ini